Ads 468x60px

Click Advertise on My Blog

Memberi Tekstur pada Gambar

Cara termudah memberi kesan unik pada gambar adalah dengan memberinya tekstur. Begitu pentingnya teknik ini sehingga saya menggunakannya di semua projek saya.

Tutorial

Langkah 1

Ambil tekstur. Jangan khawatir, ada banyak tekstur gratis berkualitas tinggi di internet. Saya biasanya mencari tekstur di deviantart atau bittbox. Copy gambar dengan ctrl+A lalu ctrl+C.
memberi tekstur pada gambar

Langkah 2

Buka gambar.
memberi tekstur pada gambar

Langkah 3

Paste tekstur ke atas gambar. Atur ukurannya dan sesuaikan dengan ukuran gambar.
memberi tekstur pada gambar

Langkah 4

Kuncinya adalah perubahan blending mode. Biasanya kita bereksperimen dengan mencoba satu per satu blending mode yang tersedia.
Ini untuk multiply, tekstur akan menggelapkan gambar.
memberi tekstur pada gambar
Ini screen. Kebalikan dari multiply, menerangkan gambar.
memberi tekstur pada gambar
Yang ini overlay. Kombinasi dari multiply dan screen, menggelapkan sekaligus menerangkan.
memberi tekstur pada gambar

Langkah 5

Anda juga bisa bereksperimen dengan mengubah opacity layer untuk mengatur kekuatan pengaruh tekstur.
memberi tekstur pada gambar

Hasil Akhir

Ini gambar yang saya peroleh. Mudah bukan?
memberi tekstur pada gambar

Bagaimana Menurut Anda?

Seperti saya sebutkan di atas, tekstur adalah cara termudah untuk memperbaiki gambar Anda. Bagaimana menurut Anda?